Tak Obesitas, Tapi Alami Penumpukan Lemak di Bawah Dagu, Kok Bisa? Begini Kata Dokter

Double chin adalah penumpukan lemak di bawah dagu. Kondisi ini membuat dagu terlihat ganda, sehingga disebut sebagai double chin. Orang menduga jika double Chin muncul karena kelebihan berat badan atau obesitas.

Nyatanya, ada orang yang tidak obesitas tapi memiliki double chin. Terkait hal ini, Dokter Estetika Beautif Aesthetic Clinic dr Tiffany Saqfilia Prameswari pun beri jawaban. Penyebabnya pertama, bisa karena faktor genetik.

Tak Obesitas, Tapi Alami Penumpukan Lemak di Bawah Dagu, Kok Bisa? Begini Kata Dokter Apakah Penyakit Autoimun Bisa Sembuh? Begini Kata Dokter Kapan Anak Bisa Gunakan Alat Perapi Gigi? Begini Kata Dokter

Sosok Engky Pemuda di Tangerang Alami Obesitas, Jadi Tulang Punggung Keluarga, Kini Tak Bisa Gerak Mitos Atau Fakta, Tidur di Lantai Bisa Berpotensi Sebabkan Rematik? Begini Kata Dokter Benarkah Terapi Pijat Bisa Sembuhkan Gangguan Pendengaran? Begini Kata Dokter THT

Benarkah Kandungan Retinol Bisa Mencegah Penuaan Dini? Begini Kata Dokter Kecantikan Benarkah Terjatuh Bisa Berujung Kanker Tulang Pada Anak? Begini Kata Dokter Kedua, kekurangan otot area dagu dan leher, hal ini bisa disebabkan kurangnya latihan fisik atau berolahraga.

"Jadi tampak turun dan mengesankan double chin," tambahnya. Ketiga, proses penuaan atau aging. Proses penuaan tentu tidak dapat dihindari seiring bertambahnya usia. Terpapar sinar matahari juga menjadi faktor penuaan.

"Sinar matahari bisa membuat kita tampak double chinnya. Jadi kulitnya itu kendur," jelas dr Tiffany. Terakhir bisa juga karena perubahan hormonal. "Ada beberapaa orang yang memiliki hormonal, mengesankan area dagu dan leher lebih tebal lemak dan kulitnya," tutupnya.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Double chin adalah penumpukan lemak di bawah dagu. Kondisi ini membuat dagu terlihat ganda, sehingga disebut sebagai double chin. Orang menduga jika double Chin muncul karena kelebihan berat badan atau obesitas. Nyatanya, ada orang yang tidak obesitas tapi memiliki double chin. Terkait hal ini, Dokter Estetika Beautif Aesthetic Clinic dr Tiffany Saqfilia Prameswari pun beri…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *