Semua Hal yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Mata Kering

Mata kering bukan hanya sekedar masalah sepele yang bisa diabaikan begitu saja. Bagi mereka yang sering merasakan gejala seperti mata pegel, mata sepet, dan sensasi kering di mata bisa menjadi sumber ketidaknyamanan yang sangat signifikan.

Apalagi jika tidak segera diatasi, mata kering bisa memberikan dampak buruk bahkan merugikan kesehatan mata secara keseluruhan. Pada artikel ini, saya akan membahas semua hal yang perlu diketahui mengenai mata kering dan solusinya dengan produk yang sudah teruji seperti Insto Dry Eyes.

Apa itu Mata Kering?

Pada istilah medis, mata kering bisa disebut dengan dry eye syndrome. Istilah ini merupakan kondisi dimana tear film atau film air mata tidak stabil dari segi jumlah dan kualitas maka kehilangan kemampuan untuk melindungi permukaan mata.

Saat mata sudah mulai terasa kering artinya produksi air mata mengalami penurunan atau mudah menguap kemudian menyebabkan kurangnya jumlah air mata. Pernahkah Anda mengalami mata kering? Kalau saya sih sering sekali. Apalagi saat seharian menatap layar ponsel. Gejala yang saya rasakan seperti:

  • Mata terasa perih
  • Mata terasa sepet
  • Mata pegel dan berair
  • Lendir di dalam atau di sekitar mata
  • Berasa ada yang mengganjal di dalam mata
  • Penglihatan buram dan masih banyak lagi.

Penyebab Mata Kering

Selain karena hembusan AC, ternyata ada beberapa kondisi dan kebiasaan yang menjadi penyebab mata menjadi kering. Misalnya penggunaan lensa kontak pada jangka waktu panjang. Penyebab mata kering lainnya bisa karena penuaan. Hal ini mengakibatkan penurunan produksi air mata seiring dengan pertambahan usia.

Lalu juga bisa disebabkan oleh konsumsi obat-obatan seperti antidepresan atau dekongestan. Penyebab lainnya yaitu perubahan hormon seperti yang biasanya dialami oleh wanita hamil, melahirkan dan menyusui.

Bahaya Mata Kering

Sebagai ibu rumah tangga, mau tidak mau saya harus banyak berada di depan laptop. Kebetulan meja laptop saya ada di tempat yang terkena angin AC, jadi mata cepat kering. Ternyata mata kering tidak boleh disepelekan.

Jika dibiarkan berlarut-larut bisa menimbulkan masalah seperti infeksi mata. Nah infeksi mata biasanya terjadi saat mata dalam keadaan kering kemudian mata kemasukan benda atau hal dari luar tubuh seperti debu, bakteri atau polusi.

Seharusnya hal ini bisa dihindari jika kelembaban mata terus terjaga. Untuk menjaga kelembaban mata, kita bisa menggunakan air mata buatan. Terus-menerus mengabaikan masalah mata kering lama kelamaan bisa berkembang menjadi masalah yang lebih serius seperti kerusakan kornea bahkan penurunan penglihatan permanen.

Insto dry eyes sebagai solusi mata kering

Untuk mengatasi mata yang terasa lelah dan kering, biasanya saya berhenti sejenak  dalam menatap layar laptop. Kemudian supaya mata menjadi lembab lagi, dengan meneteskan #InstoDryEyes menjadi #SolusiMataKering mata pun kembali nyaman dan tidak kering.

Insto Dry Eyes ini mini namun harus selalu ada di kotak obat di rumah. Alasannya karena ampuh untuk mengatasi mata kering saya dan keluarga. Untuk membelinya, bisa di apotek atau di minimarket dekat rumah. Sesuai namanya, Insto Dry Eyes bisa digunakan untuk memberikan efek pelumas seperti air mata. Selain mengatasi gejala mata kering.

Insto Dry Eyes juga bisa meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata (biasanya pada penderita rheumatoid arthritis, keratoconjunctivitis dan xerophtalmial), juga digunakan sebagai pelumas mata palsu. Selalu sedia Insto Dry Eyes sebagai solusi mata kering dimanapun Anda berada.

 

 

 

Mata kering bukan hanya sekedar masalah sepele yang bisa diabaikan begitu saja. Bagi mereka yang sering merasakan gejala seperti mata pegel, mata sepet, dan sensasi kering di mata bisa menjadi sumber ketidaknyamanan yang sangat signifikan. Apalagi jika tidak segera diatasi, mata kering bisa memberikan dampak buruk bahkan merugikan kesehatan mata secara keseluruhan. Pada artikel ini,…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *