Manfaat Pijat Payudara Saat Menyusui

Masa menyusui tidaklah mudah. Banyak masalah yang dihadapi ibu saat ingin memberikan ASI Eksklusif pada buah hati. Misalnya, ASI sulit keluar atau hanya sedikit yang bisa didapatkan si kecil. Nah,terkait masalah ini, mom bisa saja melakukan pijat payudara jika menghadapi masalah tersebut.

Menurut Bidan dari Rumah Sakit Dr Oen Kandang Sapi Solo, Dominika Risnanda ada banyak manfaat dari pijat payudara. Pertama, pijat payudara bisa membuat tubuh ibu menjadi lebih relaks. Manfaat Pijat Payudara Saat Menyusui

Jangan Asal Pijat Payudara Saat Hamil, Bisa Berisiko Kelahiran Prematur Cara Mebersihkan Payudara, Salah Satu Persiapan Ibu Hamil Sebelum Menyusui Nyeri Payudara Saat Kehamilan, Bagaimana Mengatasinya?

Termasuk Pijat Perut, Ini 8 Cara Cepat Meredakan Nyeri saat Menstruasi, Lengkap Doa Setelah Haid Manfaat Mematikan Lampu Saat Tidur, Ini yang Akan Didapatkan Oleh Tubuh Hak Menyusui bagi Buruh Perempuan, Refleksi Hari Buruh

Manfaat yang Akan Didapatkan Tubuh Saat Menambahkan Okra ke Dalam Menu Makan Ibu yang merasa relaks, nyaman dan tidak stres tentu menjadi kunci utama keberhasilan menyusui sang buah hati. Kedua, pemijatan payudara juga bisa membuat ASI ibu menjadi lancar.

Karena ibu merasa nyaman dan rileks, otomatis produksi ASI pun ikut meningkat. Ketiga, merekatkan ikatan antara ibu dan anak. "Ketika ibu sudah nyaman, posisi dan pelekatan otomatis juga akan benar. Sehingga bisa meningkatkan ikatan ibu dan anak ketika menyusui secara langsung," jelas Dominika.

Nah, mom berikut beberapa cara memijat payudara: 1. Pastikan tangan dalam keadaan bersih dan kukunya telah dipendekkan. 2. Bisa menggunakan minyak khusus seperti baby oil atau minyak zaitun.

3. Pijat payudara dengan memutar searah jarum jam secara perlahan lahan. 4. Bisa melakukan urut payudara dari sisi luar ke arah dalam menuju puting dari segala sisi,yaitu atas, bawah, kanan, dan kiri. 5. Tidak disarankan untuk menggunakan krim, atau salep saat melakukan pijat payudara. Agar, terhindar dari risiko alergi atau iritasi kulit yang berbahaya.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Masa menyusui tidaklah mudah. Banyak masalah yang dihadapi ibu saat ingin memberikan ASI Eksklusif pada buah hati. Misalnya, ASI sulit keluar atau hanya sedikit yang bisa didapatkan si kecil. Nah,terkait masalah ini, mom bisa saja melakukan pijat payudara jika menghadapi masalah tersebut. Menurut Bidan dari Rumah Sakit Dr Oen Kandang Sapi Solo, Dominika Risnanda ada…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *