Keunggulan yang Dimiliki Universitas Pertamina

Universitas Pertamina adalah Perguruan Tinggi Swasta yang mana didirikan sejak tanggal 1 februari tepat pada tahun 2016. Dan peresmiannya diselenggarakan di tanggal 11 februari 2016. 

Perlu anda ketahui bahwa saat ini Universitas Pertamina telah mempunyai 6 fakultas dengan 15 program studi S1. Sementara untuk beberapa fakultas tersebut, yaitu terdiri dari fakultas teknologi eksplorasi dan produksi, fakultas teknologi industri, fakultas ekonomi dan bisnis, fakultas perencanaan infrastruktur, fakultas komunikasi dan diplomasi, serta fakultas sains dan ilmu komputer. 

Fakultas tersebut tentunya telah didukung dengan adanya dosen-dosen lulusan master serta dokter terbaik yang ada di dalam maupun di luar negeri. Universitas Pertamina memiliki visi untuk menjadi Universitas yang bisa masuk dalam peringkat terbaik di dunia. 

Dapat dikatakan bahwa Universitas Pertamina yang satu ini memiliki beberapa keunggulan dalam mendidik para mahasiswanya, dimana beberapa keunggulan tersebut adalah  sebagai berikut :

Apa Saja Keunggulan yang Dimiliki Oleh Universitas Pertamina ? 

 

  • Kurikulum dirancang Sebaik Mungkin

Keunggulan yang pertama dari Universitas Pertamina yaitu kurikulum serta proses pembelajarannya sudah dirancang dengan sebaik mungkin. Tujuannya yakni agar bisa menanamkan kemampuan berfikir secara kritis serta juga mampu menyelesaikan masalah yang kompleks, melalui proyek dan tugas mengenai teknologi dan bisnis energi. 

  • Menanamkan Karakter Kepada Mahasiswa

Di Universitas Pertamina ini mahasiswanya akan memperoleh karakter lewat proyek dan tugas mengenai teknologi serta bisnis energi. Dan selain itu juga akan menanamkan karakter lewat 6 nilai moral yang mana memadu civitas akademik dalam bersikap yaitu excellent, integrity, spirituality, social responsibility, global mindset dan profesionalisme.

  • Menggunakan Sistem Pembelajaran Bilingual

Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh Universitas Pertamina itu sendiri yaitu dalam sistem pembelajarannya. Yang mana di sini menggunakan sistem pembelajaran bilingual, yaitu bahasa indonesia serta bahasa inggris. Dan untuk sistem belajar mengajar dilakukan dengan menggunakan bahasa inggris tersebut dilakukan di tahun kedua sejak masuk di universitas ini. 

  • Memiliki Pengajar yang Profesional

Universitas Pertamina juga didukung dengan adanya para pengajar yang sangat terbaik dan profesional. Yang mana mereka adalah dosen yang merupakan lulusan dari perguruan tinggi yang terkemuka, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. 

Jadi dengan memiliki staf pengajar yang handal di bidangnya masing-masing maka tentu saja akan lebih mudah untuk menyampaikan materi dan membuat para pelajar juga akan mudah menerima materi yang disampaikan. 

  • Menyediakan Sarana dan Prasarana Pembelajaran Terbaik

Keunggulan yang terakhir dari Universitas Pertamina yaitu tersedianya sarana dan prasarana pembelajaran yang terbaik kepada para mahasiswanya. Dengan tersedianya segala sarana dan prasarana tersebut tentu akan memudahkan bagi para mahasiswanya dalam belajar. 

Itulah tadi beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Universitas Pertamina. Sebagai Kampus Energi, bisa dikatakan bahwa Universitas Pertamina memiliki tekad yang sangat kuat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Salah satunya yaitu dengan cara memberikan kesempatan untuk semua orang dalam menempuh pendidikan yang terjangkau dan berkualitas. Universitas Pertamina yang satu ini juga menyediakan beasiswa kepada mereka yang memiliki ekonomi yang rendah, atau pun bagi mereka yang memiliki prestasi di bidang akademik. 

Jadi tunggu apalagi, anda bisa segera mendaftarkan diri anda di Universitas Pertamina agar bisa lebih mengasah kemampuan anda.

Demikian sedikit ulasan yang dapat kami sampaikan kepada anda mengenai universitas tersebut, dan  semoga artikel kali ini bisa berguna dan juga bermanfaat bagi anda semua.

 

Universitas Pertamina adalah Perguruan Tinggi Swasta yang mana didirikan sejak tanggal 1 februari tepat pada tahun 2016. Dan peresmiannya diselenggarakan di tanggal 11 februari 2016.  Perlu anda ketahui bahwa saat ini Universitas Pertamina telah mempunyai 6 fakultas dengan 15 program studi S1. Sementara untuk beberapa fakultas tersebut, yaitu terdiri dari fakultas teknologi eksplorasi dan produksi,…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.