Aktivitas Angkat Galon Air Rentan Kena Saraf Kejepit, Ketahui Cara Minimalisir Risiko

Mengangkat galon air merupakan aktivitas lumrah dalam rumah tangga. Jika Anda yang kebagian mendapat tugas itu disarankan untuk hati hati. Sebab, mengangkat galon bisa berisiko saraf kejepit. Saraf kejepit merupakan sebuah kondisi ketika tulang belakang menerima tekanan berlebih, sehingga menyebabkan bantalan yang terletak diantara tulang belakang mengalami kerusakan.

Jika seseorang mengalami saraf kejepit, akan muncul rasa nyeri dan sakit. Hal ini diungkapkan oleh Dokter Spesialis Ortopedi dan Traumatologi Konsultan Tulang Belakang Eka Hospital BSD dr. Asrafi Rizki Gatam, Sp.OT (K) Spine. Ketika mengangkat barang yang berat seperti galon, sebagian besar orang tersebut mengambil benda di lantai dengan badan yang bungkuk.

Aktivitas Angkat Galon Air Rentan Kena Saraf Kejepit, Ketahui Cara Minimalisir Risiko Perut Buncit Rentan Mengalami Saraf Kejepit Saraf Kejepit Dibiarkan, Apa Bahayanya? Begini Kata Dokter

Cara Mengobati Saraf Kejepit Saat Hamil Dengan Tidur Dengan Miring, Yoga, Dijamin Manjur! Olla Ramlan Puasanya Bolong 2 Minggu Gegara Saraf Kejepit Menderita Stroke dan Saraf Kejepit, Kakek Purnomo Memilih di Dalam Rumah

Kerja Sampai Duduk Berjam Jam Rawan Alami Saraf Kejepit, Ini Trik Mencegahnya Kunci Jawaban Biologi Kelas 11 Halaman 171: Manakah yang Terganggu dalam Kondisi Saraf Kejepit? "Itu cara yang salah mengambil barang di lantai. Ketika melakukan itu beban di bantalan paling tinggi sebetulnya," ungkapnya dalam acara media briefing yang diadakan Eka Hospital di Jakarta, Rabu (20/12/2023).

Ketika aktivitas ini dilakukan secara terus menerus, maka bantalan berisiko alami robek. Ketika bantalan tersebut mengalami robek, komponen itu keluar lalu menjepit saraf di belakang. Lantas bagaimana menghindari robekan bantalan tersebut saat mengangkat benda berat seperti galon?

"Kalau kita mengangkat barang berat dari lantai dengan cara betul. Satu, jongkok dulu. Bukannya membungkuk ambil barang, tapi jongkok. Kemudian angkat," jelasnya. Ketika jongkok, maka yang bekerja adalah otot paha, bukan dipinggang. "Dengan diberikan otot paha, di pinggang tidak bekerja dengan berat. Sehingga risiko terjadi robekan bantalan menjadi kecil," tutupnya.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Mengangkat galon air merupakan aktivitas lumrah dalam rumah tangga. Jika Anda yang kebagian mendapat tugas itu disarankan untuk hati hati. Sebab, mengangkat galon bisa berisiko saraf kejepit. Saraf kejepit merupakan sebuah kondisi ketika tulang belakang menerima tekanan berlebih, sehingga menyebabkan bantalan yang terletak diantara tulang belakang mengalami kerusakan. Jika seseorang mengalami saraf kejepit, akan muncul…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *