5 Cara Komunikasi Pasangan yang Bisa Memicu Hubungan Berakhir

Komunikasi itu seperti oksigen untuk hubungan. Tanpa itu, ikatan antara dua orang tidak dapat berkembang. Ketika Anda berkomunikasi dengan pasangan Anda tentang kebutuhan, keinginan, dan keinginan Anda, Anda memberi mereka dasar hubungan yang kuat dan dapat dipercaya. Tetapi ketika pasangan menjadi putus asa tentang hubungan mereka dan tidak tahu bagaimana memperbaikinya, komunikasi cara untuk dapat menjembatani kesenjangan itu.

Pasangan harus dapat mengidentifikasi kebiasaan yang mencegah mereka menyelesaikan masalah. Melansir laman Times of India, berikut ini beberapa kebiasaan komunikasi yang dapat memprediksi akhir suatu hubungan.

1. Kritik

Mengkritik pasangan Anda di setiap langkah tidak ideal, tidak peduli seberapa salahnya mereka. Selain kritik yang jujur, Anda harus membuat pasangan Anda mengerti dengan cara yang tenang dan dingin. Kata-kata kasar tidak pernah membawa pengertian tetapi hanya kebencian. Jangan membuat pasangan Anda merasa ‘diserang’.

2. Kata-kata mutlak

‘Selalu’ dan ‘tidak pernah’ tampaknya memiliki efek negatif yang kuat pada pernyataan apa pun. Kata-kata ini menentukan bahwa pasangan Anda selalu bertindak dengan cara tertentu yang menjijikkan. Dan Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi kata-kata ini lebih sering keluar dari mulut Anda.

3. Defensif

Pasangan Anda mungkin mencoba membela diri dengan cara yang sangat tidak sehat yaitu mengalihkan kesalahan kepada orang lain, atau lebih buruk lagi kepada Anda. Ketika Anda mengkritik pasangan Anda, mereka akan membalas dengan kata-kata yang lebih keras. Dan siklus ini bisa menjadi sangat beracun dan sarat dengan kemarahan yang tak terselesaikan.

4. Ejekan

Sangat tidak menghormati pasangan Anda dan mengejek mereka dengan tidak percaya dapat menghancurkan hubungan sepenuhnya. Merenungkan pasangan Anda sama sekali tidak sopan. Anda tidak mendapatkan pesan apa pun tetapi hanya bahwa Anda tidak cukup peduli untuk berbicara manis dengan pasangan Anda.

5. Tidak ada komunikasi

Membutuhkan ruang dari pasangan Anda tidak berarti Anda tidak berbicara dengan mereka sama sekali, atau lebih buruk lagi, memblokir nomornya. Itu bukan cara kerja sebuah hubungan. Ini bukan komunikasi. Menjaga kontak minimal diperlukan karena hal kecil itu menunjukkan betapa Anda atau pasangan Anda peduli. Menghalangi atau mengabaikan sepenuhnya adalah definisi sebenarnya dari perilaku beracun yang memberi jalan pada akhir suatu hubungan.

Ketika pasangan putus asa tentang hubungan mereka dan tidak tahu bagaimana memperbaikinya, komunikasi cara untuk dapat menjembatani kesenjangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.